Selasa, 10 Mei 2016

Hijabku Berkahku


"Be A Better Person To Make A Better Day"

Hijab pertama kali di bulan Mei 2014 Kenapa tiba2 sy ingin memakai hijab?Hmmm.. 

*before* 

Selama ini sangat anti dengan hijab, perasaan mengatakan kalo pake hijab pasti berkurang kecantikan, huahh sangat tdk cocok pkoknya! Ada beberapa teman juga malah berhijab krna disuruh sm pacarnya..euhh dan pemikiran itu yg sy hindari! 
Bahkan, dulu ada 1 mantan yg memaksa sy untuk berhijab..hello..ini hidup guwee, knapa lu mau ngatur2?? Ke laut sono -,- 
Seiring berjalannya waktu, banyak teman yang sudah mulai berhijrah dan menjadi lebih baik dengan menggunakan hijab. Sy slalu berfikir..apa sy juga bisa?? Apa sy bisa berhijrah dan mempertahankan hijab sy nantinya?? 
Sy masih takut mencoba..takut nantinya tdk sanggup dan malah melepaskannya sperti kebanyakan orang..dan malah akan membuat pandangan orang-orang ke sy menjadi negatif..hmm spertinya sy trlalu memikirkan pemikiran orang.
Tapi ada yg mengatakan, wanita yg memakai hijab tp kemudian di lepas dan kemudian di pakai lagi, mereka lebih berpahala drpd wanita yg tak berhijab sm skali" -unknown Hmmm..sepertinya dosaku lebih banyak kalo begitu!! :(

Jadddddii...sy harus bgemana?? Banyak ajakan untuk berhijab dari teman dan keluarga..tapi sepertinya sy belum siap! Sy masih menunggu kesiapan diriku..tapi tidak kah trlalu lama?? Sudah kuliah semester 6 nih cyinn.
Kemudian banyak artikel yg membahas tentang dosa-dosa wanita yang tidak berhijab akan ditimpahkan ke ayahnya..aduh kasian ayah :( Sudah ada sedikit niat di hati, hari demi hari berlalu..perlahan-lahan mengumpulkan pakaian yang layak dipakai dengan hijab..jelas no seksi-seksi anymore 😂😎 aahaha.
Tiba saatnya penyambutan masa KKN, sy berfikir sepertinya inilah saatnya berhijrah!! Yeahh dengan penuh semangat di hati. 
Kenapa?? Karena pada saat kkn jelass kita akan bertemu dengan orang2 baru!!! Jadi sy ingin membuat imej baru dengan teman baru dengan tampilan ita yang berhijab.
Disamping itu, ada sedikit fikiran..sy akan sdikit aman dari pdkt "Laki2 yg mencari keuntungan masa KKN" :p ahaha.
Yah mungkin juga salah satu alasannya krna sy sdh terlanjur cinta sama pacar yg skrng, jd malesss ladeni lelaki2 lain ✌ hmmm lebayy.
Dan akhirnya...dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim.. Sy pun memberanikan diri untuk berhijab!!!
jengjengjeng....
Yeeaayyyy \^^/

                                                   

*in process*

Tentu dalam berhijrah kita tidak langsung merasakan kenyamanan..adaa saja yang membuat gundah gulana dengan hijab ini, susah memakai pentul dan penitilah, harus bertarung setiap pakai hijab..tapi itulah seninya..haha 

Walopun juga dipertengahan jalan sy kadang buka hijab..yah mungkin masih pengen pamer rambut haha, kadang juga karena merasa sangat gerahhhh (Bodo amat dehh apa kata orang!!) 
Kita kan bukan manusia sempurna yg selalu benar..pasti ada kesalahan yang selalu saja bisa kita perbuat! 
Yg jelas sy sdh berani berhijrahhhhh uyeee

*After* 

Dua tahun berlalu setelah saya berhijrah dengan berhijab.. Sekarang sudah tahun 2016.
Semakin kesini sy semakin suka, suka mencari hijab yang cantik dengan model dan gaya masa kini..hohooo 
Sy menyadari bahwa "hijabku berkahku! Whyyy?? Masa2 kkn waktu itu sy merasa sangat nyaman dengan menggunakan hijab, selalu mencoba hal baru dengan hijab. Hari demi hari berlalu stelah kkn, entah knapa sy mulai dikenal oleh dosen-dosen, apa karna sy mulai jadi senior, atau sy mulai pintar??haha
Dosenpun pasti berfikir bahwa sy anak baik karna tampilan sy yang berubah dari yang dulunya rambut berkibar berantakan, sekarang berhijab rapi nan cantik.
Ada seorang tmn yg berkata "wuih ita pake hijab jadi kayak anak baik-baik :D"
Jadddiiii...selama ini imej sy dimata orang-orang itu seperti apa yahh?? Huff hahaha.. 
Dia lanjutkan, "Dulu membahana sekali dengan kibas-kibas poni lemparnya"
Hmm ternyata sperti itulah sy dahulu.


Makin hari semakin lancar hubungan sy dengan dosen dan perkuliahan, semester-semester akhir sy lalui dgn penuh perjuangan dan semangat ditengah teman-teman yang kelelahan dan seperti akan menyerah.

Tiba saatnya sy mendapatkan doorprize..haha
Bisa dibilang seperti itu. 
Sy mendapatkan beasiswa ke Jepang. Bagaikan mimpi yg jd kenyataan!!! 
Jelas ada usaha dan doa di dalamnya sehingga sy bisa mendapatkan rejeki besar ini. Tapi, satu hal yang sy sangat syukuri adalah..."Hijabku Berkahku"
Sy yakin ini adalah berkah dari hijrahku.. Alhamdulillah ya Allah..tak henti-hentinya sy mengucapkan rasa syukur kepada-Nya. 
Sy juga punya seorang sahabat, kami dulunya sama-sama anti berhijab, tetapi sy mendahuluinya berhijrah, dan sy harap dia pun bisa segera menggunakan hijab dan menjadi lebih baik.
Seminggu setelah kabar gembira doorprize ku, dia pun akhirnya berhijrah juga!!! Alhamdulillah..dengan penuh rasa haru dan bahagia kepeluk dia dan berkata, Hijabmu Berkahmu Mari kita berjuang bersama menjadi lebih baik lagi ^^

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar